Friday, February 5, 2016

Download Jenis Formulir Pendaftaran dalam Simpatika

Download Jenis Formulir Pendaftaran dalam Simpatika. Dalam layanan Simpatika terdapat sedikitnya lima jenis dokumen formulir offline yang harus diisi untuk mendaftar atau registrasi suatu hal. Jenis-jenis formulir tersebut umumnya digunakan ketika seorang PTK pertama kali mendaftar untuk suatu fungsi atau jabatan tertentu.

Kelima jenis formulir di Simpatika tersebuta adalah:

Formulir A01 (Formulir Verval NUPTK)


Formulir A01 digunakan untuk mendaftar PTK yang telah memiliki NUPTK untuk mengikuti verval NUPTK level 1 pada periode verval yang pertama kali, yakni 2013.

Formulir ini hanya digunakan pada periode verval 2013 silam, saat pertama kali Padamu Negeri dilaunching. Dan umumnya akan tercetak secara otomatis saat PTK melakukan registrasi pertama kali.

Download Formulir A01

Formulir A05 (Formulir Registrasi PTK)


Formulir A05 atau Formulir Registrasi PTK dipergunakan bagi PTK yang belum memiliki NUPTK dan PegID (belum memiliki akun di Simpatika) untuk mendaftar ke layanan Simpatika.

PTK yang belum memiliki akun Simpatika mengisi Formulir A05 lalu menyerahkannya ke Admin Madrasah atau Kepala Madrasah. Oleh Admin Madrasah, A05 diisikan ke dalam sistem untuk mendapatkan kode aktivasi yang kemudian bisa digunakan oleh PTK untuk mendaftar Verval Level 1 di Simpatika (Aktivasi Akun dan Pengisian Data PTK)

Dari Verval Level 1 ini terus berlanjut (sesuai tahapan) sehingga akhirnya PTK mendapatkan PegID berbintang 4 (PegID aktif).

Download Formulir A05

Formulir Simpatika
Formulir Simpatika


Formulir A06 (Formulir Registrasi Pengawas Madrasah)


Formulir A06 atau Formulir Registrasi PTK Pengawas Madrasah dipergunakan bagi Pengawas Madrasah yang belum memiliki NUPTK dan PegID (belum memiliki akun di Simpatika) untuk mendaftar ke layanan Simpatika.

Pengawasa madrasah yang belum memiliki akun Simpatika mengisi Formulir A06 lalu menyerahkannya ke Admin Simpatika tingkat Kabupaten/Kota. Oleh Admin Simpatika di tingkat Kabupaten/Kota, A06 diisikan ke dalam sistem Simpatika untuk memperoleh kode aktivasi yang kemudian bisa digunakan oleh Pengawasa Madrasah untuk mengaktifkan akun Simpatikanya.

Download Formulir A06

Formulir A09 (Formulir Ajuan Jabatan Kepala Madrasah)


Formulir A09 atau Formulir Ajuan Jabatan Kepala Madrasah adalah formulir yang dipergunakan oleh PTK (yeng telah memiliki akun Simpatika) yang telah diangkat sebagai Kepala Madrasah.

Sebagaimana diketahui bahwa pergantian dan pengangkatan Kepala Madrasah hanya bisa dilakukan oleh Admin Simpatika di tingkat Kabupaten/Kota.

Kepala Madrasah baru mengisi Formulir A09 dan menyerahkannya ke Admin Simpatika di tingkat Kabupaten/Kota. Berdasarkan A09 tersebut, Admin Simpatika di tingkat Kabupaten/Kota melakukan pengangkatan atau pergantian Kepala Madrasah.

Download Formulir A09

Formulir A10 (Formulir Pengajuan Jabatan Pengawas Madrasah)


Formulir A10 atau Formulir Pengajuan Jabatan Pengawas Madrasah adalah formulir yang dipergunakan oleh PTK (yeng telah memiliki akun Simpatika) yang diangkat menjadi Pengawas Madrasah.

Perubahan status PTK menjadi Pengawas Madrasah hanya bisa dilakukan oleh Admin Simpatika di tingkat Kabupaten/Kota.

Karena itu, PTK yang mendapat tugas baru sebagai Pengawas Madrasah, mengisi Formulir A10 kemudian menyerahkannya kepada Admin Simpatika di tingkat kabupaten/Kota. Oleh Admin Kabupaten/Kota, A10 diisikan ke sistem Simpatika.

Download Formulir A10

Itulah kelima jenis formulir dalam layanan Simpatika yang bisa dipergunakan oleh PTK untuk mendaftar jabatan dan fungsi tertentu.
TULIS KOMENTAR DENGAN MENGGUNAKAN FACEBOOK
Tulis Komentar, klik di Sini

0 comments